Selasa, 13 November 2018

Harus Bangga Jadi Anak Elektro


      Teknik elektro atau biasa disebut teknik listrik merupakan salah satu bidang ilmu teknik mengenai aplikasi listrik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Teknik listrik melibatkan konsep, perancangan, pengembangan, dan produksi perangkat listrik dan elektronik yang dibutuhkan oleh masyarakat. 


       Banyak sekali peluang kerja yang bisa didapatkan oleh seorang enginer terkhusus bidang elektro. Enginer elektro juga dapat bekerjasama dengan enginer dari bidang lain, seperti kimia, mesin, dan sipil untuk merancang, mengembangkan dan membantu berbagai macam produk dan jasa seperti sistem distribusi energi, komputer, sistem satelit, radio, sistem radar, mobil listrik, dan masih banyak lagi yang melibatkan komponen listrik dan elektronik.

Apa Manfaat Mempelajari Ilmu Teknik Elektro ?
    
    Di zaman teknologi yang serba canggih ini, kehidupan sehari-hari kita pasti tidak begitu jauh dari perangkat-perangkat elektronik atau listrik, misalnya TV, Radio, Laptop, Handphone, Lampu, dll. Maka disinilah ilmu mengenai elektro dapat diterapkan, seperti tentang cara mencegah dan memperbaiki kerusakan pada alat-alat elektronik, cara menginstalasi listrik dengan benar, pembuatan aplikasi pada gadget, dsb. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar