Selasa, 13 November 2018

Teknologi Smartwatch

    


     Di zaman yang super canggih ini, jam tangan ternyata tak hanya sebagai hiasan dan penunjuk waktu saja. Sekarang telah ada teknologi smartwatch yang membuat jam tangan juga bisa berfungsi sebagai gadget dengan dilengkapi fitur inovatif yang canggih. Bahkan dengan smartwatch kita bisa memiliki akses ke berita, cuaca, gps, email, sms dan telpon masuk dan banyak lagi.

     Smartwatch memiliki konektivitas dengan internet sehingga bisa di hubungan dengan perangkat lainnya seperti smartphone. Perpaduan keduanya akan memberi banyak kelebihan untuk memaksimalkan penggunaan kedua gadget tersebut. Adapun kelebihan Smartwatch lainnya adalah:

  • Step counter.

Step counter merupakan fitur pendukung berolah raga. Dengan fitur ini kita bisa menghitung langkah yang telah lakukan untuk mengetahui apakah sudah sesuai dengan target setiap harinya.

  • Gps.

Menggunakan  GPS dismartwatch bisa menjadi penanda serta penunjuk arah kemanapun kita pergi. 

  • Memutar musik.

MP3 player merupakan fitur yang ada di jam pintar ini. Dengan menggunakan headset kit bisa mendengarkan musik tanpa perlu membawa smartphone atau mp3 player lain yang berukuran lebih besar sehingga bisa digunakan sambil berlari pagi atau melakukan kegiatan lainnya.
  •  Menemukan smartphone.

Jam pintar juga bisa digunakan untuk menemukan smartphone atau menjaga agar smartphone berada dekat dengan kita. Fitur ini bisa diaktifkan jika kitt kesulitan menemukan smartphone atau diaktifkan selalu untuk memberi alarm ketika smartphone menjauhi jam pintar tanpa disadari seperti ketika akan tertinggal atau terjadi pencurian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar